10 Keuntungan Luar Biasa dari Aplikasi Klinik Berbasis Web


Semakin banyak penyedia dan layanan penagihan mencari manfaat aplikasi klinik berbasis web dibandingkan sistem manajemen praktik berbasis server kuno. Setelah menjalankan bisnis penagihan medis dengan perangkat lunak berbasis server selama lima belas tahun, kami memutuskan sudah waktunya untuk melihat beberapa fitur yang lebih baru.

Bidang penagihan medis selalu berubah dan peningkatan harus diharapkan dalam kemampuan perangkat lunak kami. Ketika teknologi berkembang, kita harus menemukan perangkat lunak kita melakukan lebih banyak pekerjaan untuk kita dalam waktu yang lebih singkat dan berurusan dengan peraturan dan perubahan kode secara real time. Tentu saja kami ingin semua ini tersedia bagi kami dengan biaya yang masuk akal. Kami menemukan bahwa dengan teknologi yang lebih baru dari sistem manajemen praktik berbasis web benar-benar dapat menghemat waktu dan uang.

Perangkat lunak terbaru menawarkan fitur-fitur yang tidak dapat dipercaya menciptakan cara pintas yang menghemat waktu, uang, penekanan tombol, penolakan, dan meningkatkan arus kas. Dengan sistem manajemen praktik berbasis web, seperti rekam medis digital, Anda dapat masuk ke program yang aman di web di komputer mana pun, tidak hanya yang dilengkapi perangkat lunak yang diinstal. Berikut adalah sepuluh keuntungan luar biasa dari beberapa yang terbaik dari perangkat lunak penagihan medis berbasis web baru.

1. Menghemat waktu
Pengembangan teknologi baru telah mengotomatisasi begitu banyak proses yang sebelumnya bergantung pada entri data karyawan sehingga jumlah waktu yang luar biasa dapat dihemat. Entri pembayaran elektronik, kemampuan pencetakan satu klik, klaim masalah yang disimpan dalam antrian alih-alih mencari melalui laporan elektronik, dan satu klik mereproduksi kode klaim terakhir hanyalah beberapa pintasan menakjubkan yang sekarang tersedia.

Bayangkan saja waktu yang dihemat sendirian karena tidak harus memasukkan pembayaran. EOB sekarang dapat dipindai dan dikonversi ke file 837 yang secara elektronik memasuki pembayaran asuransi dan secara otomatis menagih operator asuransi sekunder atau pasien.

Dalam sistem berbasis server kami, kami harus membuka kotak dan memilih apakah Anda mencetak asuransi primer, asuransi sekunder, atau pernyataan pasien. Ketika Anda mengklik salah satu dari mereka itu bertanya bentuk mana yang ingin Anda gunakan. Setelah mengklik formulir yang sesuai, sebuah kotak akan menanyakan apakah Anda menggunakan printer mana. Kemudian jika printer memiliki lebih dari satu laci, Anda harus mengklik properti dan memilih laci dengan jenis kertas yang tepat untuk formulir yang Anda cetak. Jika salah satu pekerja saya mencetak hanya 25 kertas klaim atau pernyataan pasien sehari, pekerjaan pencetakan satu klik akan menghemat lebih dari 100 perintah per hari. Sebagai layanan penagihan, kami menerima ratusan laporan elektronik per minggu bahwa kami harus membuka, membaca, dan menangani klaim masalah. Tugas ini luar biasa dengan program berbasis server. Program berbasis web baru yang kami gunakan sekarang hanya mengirimkan klaim masalah ke antrian. Kami sekarang pergi ke antrian dan memeriksa hanya masalah alih-alih memeriksa semua klaim yang diterima untuk menemukan penolakan.

Ini hanya beberapa dari sistem penghematan waktu yang sekarang tersedia dengan beberapa program berbasis web. Sistem ini memungkinkan kami meningkatkan beban kerja hingga 50% tanpa mengambil lebih banyak karyawan atau menambah jam kerja.

2. Menghemat uang
Dengan begitu banyak keuntungan menghemat waktu dari perangkat lunak berbasis web kami dapat mengambil akun tambahan tanpa menambah gaji kami. Kami menempatkan karyawan kami ke pekerjaan yang jauh lebih produktif. Perangkat lunak berbasis web juga dapat menghemat biaya dimuka untuk membeli perangkat lunak berbasis server bersama dengan lisensi, dukungan, dan pembaruan yang diperlukan. Program berbasis web kami memutuskan dengan biaya satu biaya bulanan kecil. Itu dia. Tidak ada biaya tambahan untuk pengiriman elektronik, dukungan, penjadwalan penyedia, menyediakan superbill, pembayaran online pasien, kode ICD9 dan CPT, permintaan kode, biaya pengaturan atau cadangan. Tidak ada biaya di muka. Tidak hanya biayanya lebih murah, tetapi bekerja lebih baik.

3. Menghilangkan banyak kesalahan yang membuat pengerjaan ulang. 
Metode otomatis yang digunakan dengan perangkat lunak berbasis web terbaru mengambil banyak pekerjaan yang pernah dimasukkan secara manual oleh biller dan sekarang menghilangkan kesalahan manusia melalui otomatisasi. Kesalahan ketik sederhana dapat menyebabkan klaim ditolak atau ditolak memperlambat siklus pembayaran dan menyebabkan banyak pekerjaan tambahan dan tidak perlu. Pengerjaan ulang adalah salah satu masalah paling mahal di kantor. Setiap kali Anda dapat menghilangkan pengerjaan ulang dengan sistem yang lebih baik Anda menghemat uang.

4. Bekerja dalam "Waktu Nyata"
Ketika Anda terbiasa bekerja pada perangkat lunak berbasis server statis, Anda tidak memiliki suara dalam memperbarui proses sampai versi baru dirilis yang harus Anda beli jika Anda ingin dapat memperbarui ke persyaratan baru ini. Ini bisa menjadi masalah ketika Anda memiliki kode usang yang ingin Anda ubah atau ada persyaratan baru seperti nomor NPI, penambahan kode taksonomi, atau perubahan pada formulir comp pekerja. Program berbasis web dapat menyediakan perubahan ini jika diperlukan. Alih-alih menghabiskan ribuan dolar untuk membeli versi terbaru dari perangkat lunak berbasis server, program berbasis web diperbarui karena menjadi perlu untuk setiap perubahan yang dibuat. Karena kode diagnosis dan kode CPT ditambahkan atau dihilangkan, perangkat lunak berbasis web dapat menangani perubahan ini dengan segera, bukan dengan pembaruan berikutnya.

5. Penggosokan klaim
Penggosokan klaim dapat melampaui sekadar memberi tahu Anda bahwa tanggal lahir pasien hilang. Salah satu contoh kecil tentang seberapa membantu scrubber klaim yang efektif adalah ketika chiropractor menagih klaim ke Medicare di mana Medicare membutuhkan pengubah AT. Jika pengubah tidak pada klaim untuk Medicare itu akan ditolak dan jika pengubah AT adalah pada klaim ke perusahaan asuransi lain, klaim itu dapat ditolak untuk pengubah tidak valid. Scrubber klaim yang baik akan menandai klaim jika Anda telah menggunakan pengubah yang salah.

6. Mampu penagihan formulir UB04 serta formulir CMS 1500
Fasilitas kecil seperti klinik rehabilitasi dan pusat bedah seluler kadang-kadang diminta untuk mengajukan klaim mereka pada formulir UB04, tergantung pada apakah mereka kredensial sebagai fasilitas atau penyedia asuransi. pembawa. Kami menemukan perangkat lunak berbasis web yang akan memungkinkan pengiriman UB04 serta formulir klaim CMS 1500 menghilangkan kebutuhan untuk dua program penagihan terpisah jika Anda penagihan untuk fasilitas. Ini adalah opsi yang bagus untuk perusahaan penagihan yang mungkin menggunakan fasilitas kecil dan tidak memiliki cara untuk mencetak formulir UB04 serta untuk fasilitas kecil yang perlu menagih formulir UB04.

7. Kode ICD9 dan CPT dimuat untuk spesialisasi Anda
Perangkat lunak penagihan medis berbasis server kami tidak memiliki kode yang dimuat sebelumnya. Kami terus menambahkan kode diagnosis dan sayangnya beberapa kode diagnosis yang tidak valid ditambahkan. Ketika kode yang tidak valid digunakan, biasanya klaim ditolak untuk kode diagnosis yang tidak valid. Klaim itu kemudian dikoreksi dan diajukan kembali - sebuah contoh bagus dari pengerjaan ulang yang saya bicarakan sebelumnya. Program berbasis web yang kami putuskan memiliki semua kode diagnosis dan kode prosedur untuk spesialisasi penyedia yang sudah dimuat sebelumnya. Tidak ada kode yang tidak perlu tetapi Anda dapat menambahkan kode. Ketika kode diperbarui, ditambahkan atau dihapus oleh AMA, mereka diubah secara otomatis dalam program. Ini akan sangat membantu ketika kita membuka kode ICD10.

8. Pembaruan perusahaan asuransi otomatis
Anda tidak harus mengikuti perubahan alamat perusahaan asuransi atau nomor pembayar elektronik untuk kantor kliring Anda. Perangkat lunak berbasis web favorit kami memuat semua perusahaan asuransi yang dapat menggunakan nomor pembayar yang benar secara elektronik. Jika operator mengubah ID pembayar mereka # itu diperbarui secara otomatis oleh perangkat lunak berbasis web. Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Berapa banyak dari kita yang tiba-tiba memiliki semua klaim untuk operator tertentu yang jatuh ke lubang hitam dan mengetahuinya karena mereka mengubah nomor pembayar mereka dan hanya memberi tahu penyedia di bilah sisi kecil di situs web mereka. Dengan perangkat lunak berbasis web yang bagus ini tidak akan terjadi. Karena mereka bekerja di "Waktu Nyata", perusahaan asuransi dan pengidentifikasi elektronik mereka ditambahkan atau diperbarui ketika clearing house menambah / memperbarui mereka.

9. Menghilangkan kebutuhan untuk perangkat lunak akuntansi
Layanan penagihan menemukan kebutuhan untuk perangkat lunak akuntansi seperti Quickbooks untuk melacak penagihan penyedia layanan mereka untuk layanan mereka. Dengan teknologi baru, layanan penagihan sekarang dapat menagih penyedia mereka, mencetak pernyataan, mengirim pemberitahuan lewat masa lalu, menjalankan laporan, dan memasukkan pembayaran semua dalam sistem berbasis web menghilangkan kebutuhan untuk Quickbooks. Perangkat lunak berbasis web yang kami pilih menjalankan semua fungsi yang pernah kami gunakan Quickbooks.

10. Berbagai praktik, kelayakan, dan pengiriman elektronik tanpa biaya tambahan
Ini membuat perbedaan besar pada layanan penagihan. Ketika kami pertama kali mulai melihat perangkat lunak berbasis web, kami khawatir biaya untuk layanan penagihan dengan banyak penyedia akan menjadi mahal karena sebagian besar perusahaan mengenakan biaya berdasarkan jumlah penyedia. Kami sangat senang menemukan aplikasi yang tidak hanya memiliki lebih banyak fitur teknis tetapi tidak membebankan biaya oleh penyedia atau latihan tetapi oleh pengguna.

Setelah meneliti keunggulan perangkat lunak berbasis web secara luas, kami menemukan bahwa kami tidak mampu mengabaikan keunggulan perangkat lunak berbasis web. Hal berikutnya adalah menemukan aplikasi yang terjangkau untuk layanan penagihan.

Kami menemukan bahwa klinik yang menggunakan konsep SaaS (Perangkat Lunak sebagai Layanan) dapat menawarkan produk yang jauh lebih masuk akal daripada produk lisensi biasa. Sebagian besar program berbasis web mengenakan biaya per penyedia atau latihan jadi jika Anda menagih untuk 60 penyedia, itu bisa menjadi sangat mahal. Menggunakan konsep Saas, perangkat lunak penagihan medis berbasis web sekarang dapat ditawarkan ke kantor medis dan layanan penagihan dengan biaya bulanan yang wajar dan tanpa biaya pengaturan.

Komentar